Gelar Edukasi Mengenai Kredibilitas Kosmetik Indonesia by Skinproof

Memasuki 2 tahun pandemi belakangan ini dan akhirnya hingga skr sudah menjalani fase new normal era..

Amih sebagai seorang beauty-enthusiast merhatiin kalau rasa rasanya sudah banyak brand-brand lokal pendatang baru yang bermunculan di pasar kosmetik Indonesia. Pertumbuhannya sendiri cukup cepat. Bahkan menurut data resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mencatat kenaikan untuk jumlah perusahaan kosmetik naik hingga 20,6% terhitung 2021 ke 2022 year-on-year (YoY).

Nah lumayan banget kan saking banyaknya! Sehingga Industri kosmetik saat ini pastinya akan berdampak pada konsumen yang sejujurnya pasti bingung untuk memilih produk untuk dikonsumsi harian yang kadang dibikin bingung karena hampir rata-rata produk yang di sungguhkan hampir mirip dari segi benefitnya dan juga menawarkan berbagai tambahan klaim yang kadang membuat tergiur untuk membelinya lewat media iklan yang ditawarkan terutama social media. Faktanya makin kesini sudah semakin banyak banget brand-brand lokal yang menawarkan produk yang hampir serupa dengan klaim yang lebih menarik!


Attending Amih di acara Skinproof

Tepat hari Selasa, tanggal 14 Maret 2023 kemarin, Skinproof mengundang Amih dan para blogger lainnya untuk menghadiri acara “SKINPROOF  Workshop : The Importance of Product Credibility”.

Acara yang digelar kantor pusat Arya Noble, Treasury Tower. SCBD Jakarta.


Lalu apasih peranan Skinproof di bidang kosmetik ? Jadi Skinproof merupakan salah satu anak perusahaan dari Arya Noble yang melakukan evaluasi produk kosmetik dan riset konsumen untuk mengembangkan produk yang kredibel, dan dapat menjadikan acuan di pasar kosmetik yang terus berkembang. Berfokus pada layanan riset konsumen dan uji dermatologis untuk produk industri kosmetik, kecantikan, wellness dan juga personal care. Skinproof sadar bahwa tujuannya adalah untuk memahami apa yg dibutuhkan oleh pasar masyarakat indonesia dan memberikan solusi untuk brand dan target konsumennya. Selain itu sisi objektif bagi konsumen seperti Amih ini untuk meminimalisir kebingungan dalam memilih suatu produk kosmetik agar tidak kewalahan.



Sambutan dari Alfons Sindupranata selaku CEO dari Arya Noble

Saat acara yang digelar kemarin, Pak Alfons Sindupranata selaku CEO dari Arya Noble, memberikan sambutan tentang komitmen Skinproof untuk terus memberikan edukasi yg tepat kepada end customer mengenai kulit dan permasalahannya dari segi kandungan yg tepat demi menunjang kesehatan kulit. Pak Alfons juga berharap dengan edukasi yang tepat, masyarakat khususnya cosmetic-enthusiast akan semakin aware akan pentingnya kredibilitas produk yang tepat dan bermaanfaat.



Apt. Theresia, S.Farm selaku Head of Skinproof


Lanjut untuk narasumber selanjutnya adalah Apt. Theresia, S.Farm selaku Head of Skinproof memaparkan potensi pertumbuhan industri kosmetik yang terus meningkat sekian persen dan yang perlu digaris bawahi adalah

“Pentingnya memahami produk dari Sumber yang kredibel & terpercaya.”

Karenan banyak kasus yang ditemukan konsumen masih belum memahami apakah produknya sesuai kebutuhan kulitnya atau tidak. Maka dari itu produk yang di claim seperti iklan pasti ada proses dilakukan riset dan analisa mendalam untuk memastikan bahwa kandunganpada produk tersebut memiliki kadar yang tepat dan sesuai prosedur BPOM.


Untungnya Skinproof sendiri telah dipercaya untuk berbagai macam menangani brand kosmetik terkenal seperti White Lab, ERHA, Somethinc, Wardah, Y.O.U, Paseo, Dermies, dan masih banyak lagi!



Apt. Ike, S.Farm selaku Cosmetic Scientist Skinproof


Kemudian ada juga Apt. Ike, S.Farm selaku Cosmetic Scientist memaparkan informasi menarik seputar Kandungan Aktif denhan kondisi kulit Dermatic Atopic, stress skin dan skin Aging.

Karena seiring berkembangnya dunia kandungan beliau memaparkan ada 4 jenis bahan yang nantinya akan menjadi kandungan unggul, diantaranya adalah:


• AD-Resyl bakalan naik daun dan menjadi trend tahun kedepan karena mampu mencegah tanda-tanda klinis bagi penderita Deramtoc Atopik.

• Bel-Even untuk meredakan efek stress pada kulit ( *seperti kinerja botox yang menjadikan otot wajah menjadi kencang dan rileks).

• Algaktiv Genovix Nite untuk mengoptimalkan pemulihan dan perbaikan sel-sel kulit pada malam hari.

• Adeplump untuk menghasilkan tampilan plumpling pada kulit dan bibir sehingga kulit yang sudah terasa Aging menjadi remaja kembali.




Pada acara terakhir dilakukan sesi Q&A bersama para blogger beauty enthusiast yang sangat seru untuk menjawab permasalahan kulit dan realita di lapangan. Benar-Benar acara yang bikin Amih melek soal dunia kecantikan dari segi keilmuan dan nambah pinter! 

Senangnya bisa ikut sebagai bagian dari tamu undangan di acara Skinproof ini.

Nah buat kamu yang ingin lebih jauh mengenai Skinproof atau mungkin tertarik untuk jadi salah satu panelis Skinproof ataupun ini bertanya soal launching produk bisa banget buat langsung meluncur ke official website mereka atau bisa juga lewat instagram ya!


Foto bersama para Beauty Blogger & Narasumber

Skin test & Analisis kesehatan kulit


Akhir acara Amih melakukan test skin analisit muka & kondisi kulit.. dan gak lupa juga berfoto bersama para blogger dan para narasumber Skinproof!

Komentar

  1. wah seru banget ya acaranya kita jadi tau banyak ttg ingredient skincare

    BalasHapus
  2. Pen bgt bisa ikut acara kaya gini apalagi per skincare an

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memulai Perawatan anti Aging dengan Treatment Photorejuvenation Laser untuk Kamu yang Baru!

Menjaga Kulit Tetap Lembap dan Sehat dengan Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel

Gerakan Ayo Tunjuk Tangan, Kolaborasi Maksimalkan Akses Edukasi & Nutrisi untuk Anak Generasi Maju