Serum Vitamin C yang Bikin Glowing : Scarlett C-Power

Haiii awal februari dengan bulan kasih sayang.. pas sekali buat bahas untuk glowing diri dan racun skincare-an lagi. Masih inget ga kalo beberapa waktu yang lalu Amih membahas tentang face mist Scarlett Whitening.

Nah janji kali ini Amih akan review Scarlett C-Power Serum.



Tau kan kalo brand Scarlett claim bahwa untuk Scarlett C - Power ini dengan THD Ascorbate yang lebih powerful yaitu vitamin C yang 50x lebih kuat dibandingkan vitamin C standar biasanya! Apalagi kalau mendengar kata serum vitamin C apa yang terpikirkan pertama kali nih moms?


Dikutip dari Health line vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas, mencegah alergi pada kulit, hingga mencerahkan wajah. Siapa yang tidak mau jika kulitnya menjadi lebih cerah? Apalagi kulit wajah! Ini jadi dambaan setiap wanita khaaan..


Untuk detail produk Scarlett C-Power Serum dengan ukuran 15 ml/ 0.5 FL.OZ dan sudah mengantongi izin BPOM No: NA1822190278. Jadi sudah pasti aman digunakan. Dan dari Harga pasar adalah Rp. 75.000. Produk aman digunakan mulai dari remaja 13 tahun hingga bumil dan busui.





Fungsinya sendiri, untuk Serum Scarlett C-Power bisa memberikan manfaat pada kulit wajah seperti :


* Membantu mencerahkan kulit wajah

* Menyamarkan bintik hitam pada wajah

* Mencegah tanda-tanda penuaan dini

* Menjaga kelembapan kulit wajah

* Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

* Membantu merawat agar kulit wajah tetap kencang

* Membantu meratakan warna kulit



Dari box nya sudah diinformasikan beberapa kandungan Scarlett C-Power Serum :


Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Ascorbyl Glucoside. Tetrahexyldecyl Ascorbate, Annona Cherimola Fruit Extract, Portulaca Oleracea Extract, Polyacrylate Crosspolymer-6, Propanediol, Allantoin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Aminomethyl Propanol, Lactobacillus/Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, 1,2-Hexanediol, Caprylic/Capric Triglyceride, Ferulic Acid, DMDM Hydantoin, Ethyl Linoleate, Hexylresorcinol, Punica Granatum Fruit Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Hydroxyethylcellulose. Octyldodecanol, Disodium EDTA, Yeast Ferment Extract, Allium Sativum Bulb Extract, Caprylhydroxamic Acid, Citrus Limon Peel Oil, Titanium Dioxide, Sodium Citrate, T-Butyl Alcohol, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Phenoxyethanol Pentylene Glycol, Pogostemon Cablin Leaf Extract, PVM/MA Copolymer, Oleth-10, Polysorbate 60, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, 2-Aminobutanol, Aluminum Hydroxide, Citric Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Triethoxycaprylylsilane, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Simethicone, Ethylhexylglycerin, Arginine, Phytic Acid, Silver Oxide.


* THD Ascorbate: Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, mencerahkan kulit, menyamarkan kerutan dan garis halus, menjaga kelembapan kulit.

* 4D Hyaluronic Acid: menghidrasi kulit, mengurangi tanda penuaan dini pada kulit, menenangkan iritasi ringan pada kulit. 

* Chamomilla recutita (Matricaria) flower extract: menghidrasi kulit, menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, menangkal efek buruk sinar UV.

* Lactobacillus: melembapkan kulit, mencegah tanda penuaan dini. 

* Camellia extract: mencegah efek buruk paparan sinar matahari, menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, mencerahkan dan menjaga kelembaban kulit. 


Lanjut kita bahas dari segala sisi untuk serum yang bikin Amih takjub!


Packaging


Kemasan luarnya box kertas dengan finish doff. Desainnya sama seperti botolnya, perpaduan putih dan orange dengan informasi yang tercetak cukup lengkap. Bagian dus luarnya punya desain minimalis, Pada sisi dus tercetak informasi produk, cara pakai, komposisi, tanggal kadaluarsa, dan stiker hologram dengan kode keaslian produk.


Kalau pengemasan C-Power Serum ini dikemas dalam box putih kombinasi orange, ciri khas vitamin C yang berwarna jingga. Packaging produk juga sangat aman untuk pengiriman jarak jauh. Bagian dalam kemasan terdapat mika pelindung, jadi aman banget kalau terguncang di perjalanan apalagi kalau kalian membelinya secara online mengingat bahan botolnya kaca yang mudah pecah. Apalagi ada tambahan plastic di luarnya semakin menambah safety saat dikirim. Pada boxnya juga terdapat stiker dengan code dan barcode untuk mengecek keaslian produk di website Scarlett di https://verify.scarlettwhitening.com


Scarlett C-Power Serum ini menggunakan botol kecil bulat tak tembus cahaya. Jadi paparan sinar matahari tak akan masuk ke dalamnya. Sesuai petunjuk pengemasan vitamin C yang mudah rusak bila terkena sinar matahari. Untuk mengeluarkan serum dari botol, C-Power Serum Scarlett menggunakan system pump up berwarna putih . Buat amih ini sangat praktis dan anti tumpah tentunya. Karena kebanyakan serum berbentuk pipet. So amih tepuk tangan karena Scarlett mengerti dan berinovasi dalam pengembangan kemasan yang semakin praktis dan mudah digunakan!


Jujur Amih lebih suka model pump karena selain lebih praktis saat mengeluarkan produk dan lebih mudah menakarnya dalam mengeluarkan isi serum. Selain itu botol pump up yang berwarna putih ini juga menghindari serum terlalu sering terpapar udara. Apalagi ini kan serum vitamin C yang rentan oksidasi.


Tekstur, Warna, dan Wangi


Serum Vitamin C Scarlett memiliki tekstur yang watery tapi tidak yang cair sekali ya. Warna serumnya putih susu. Oya, serum ini menurutku ringan dan cepat meresap ke dalam kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Nah wangi serum ini menurut Amih sedikit “berbeda” sedikiiit, karena ada wangi yang seperti herbal jamu tapi tidak menyengat namun rasa aroma jeruk soft masih tercium. Hmm susah juga ya mendeskripsikannya. Yang jelas sih wanginya perpaduan wangi jeruk herbal. Meskipun begitu, Amih tidak kuatir karena wangi ini bukan dari penambahan parfum melainkan dari komposisi yang ada pada serum.





Ketika diaplikasikan pada tangan atau wajah, masih mudah diratakan, nggak lengket maupun berminyak, cepat meresap, terasa ringan tapi masih meninggalkan kesan lembab di kulit. 


Cara Penggunaan Scarlett Serum C- Power


Untuk Scarlett C-Power Serum, cara pakainya sebagai berikut:


• Bersihkan wajah menggunakan facial foam dan lanjutkan dengan pemakaian toner dan essence. 

• Teteskan 2-3 tetes serum Scarlett C-Power.

• Aplikasikan merata pada seluruh wajah (hindari area mata dan bibir) dan lakukan pijatan dengan gerakan memutar ke atas.

• Diamkan beberapa saat agar serum menyerap sempurna.


Nah ada tips plus Amih, kalau serum ini juga bisa di layer dengan serum lainnya. Namun perlu diperhatikan yah ketika menggunakan serum dengan kandungan vitamin C, pastikan tidak layering dengan produk yang punya bahan aktif retinol dan AHA/BHA jika kondisi kulit sedang berminyak lebih ataupun merasa akan tumbuh jerawat.


Amih ini biasa menggunakannya saat pagi dan malam hari. Tapi selebihnya Amih lebih sering memakainya di pagi hari dengan kombinasikan sunscreen supaya lebih optimal hasilnya. Urutan pemakaiannya setelah cuci muka, pakai Scarlett C-Power Face Mist dahulu, diamkan dan tepuk tepuk wajah kemudian serum C-power ini, baru tahap selanjutnya moisturizer atau day cream, terakhir sunscreen. Tapi terkadang Amih juga skip moisturizer atau sunscreen (salah satu tahapan) jika dirasa kondisi cuaca humid karena yang Amih gunakan sudah cukup lembab semuanya..


Pengalaman Experience dalam Penggunaan Scarlett C-Power


Saat pertama kali menggunakan serum Scarlett C-Power adalah teksturnya yang ringan dan tidak begitu meninggalkan rasa lengket. Cocok untuk Amih yang memiliki kulit wajah tipe normal cenderung kombinasi. Selama penggunaan Amih juga tidak mengalami efek negatif, so far masih aman penggunaan dan terasa makin glowing dan cerah! Sempat khawatir karena pertama cobain serum vitamin C dengan THD-Ascorbate tentu yang punya riwayat kulit sensitif jadi agak takut jika nanti kulit Amih bereaksi dan malah bruntusan jerawat. Ternyata setelah oleskan serum ke kulit tidak ada reaksi berlebihan, malahan ada sedikit rasa sejuk dan menyegarkan, nyaman dipakai di kulit wajah. Lumayan cepat terserap sehingga nggak perlu menunggu lama buat layering dengan serum berbahan lain seperti day cream atau sunscreen. Serum ini juga sukses mengurangi kusam pada wajah Amih, jadi terlihat lebih glowing. problem utama pada wajah Amih adalah kusam, dark spot & hiperpigmentasi , bekas jerawat wajah yang lmyn beruntusan.. Namun untuk klaim mengurangi dark spot atau flek hitam dan hiperpigmentasi sih masih belum terlihat progres signifikan. Tapi ya gak apa-apa, karena perlu proses yang tidak sebentar untuk mendapatkan hasil.



Before

After

Kesimpulannya muka Amih tambah berseri-seri deh pakai Scarlett varian C-power Series ini apalagi ditambah dengan Face Mist nya yang selalu ada dibawa kemana saja!


Nah kamu juga mau kaya Amih? Yukk cobain dan untuk detail lebih lanjut bisa kepoin Link ig @scarlett_whitening 😍🥰

Dan untuk info berbelanja bs langskung klik link ini ya > https://linktr.ee/scarlett_whitening happy shopping!!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memulai Perawatan anti Aging dengan Treatment Photorejuvenation Laser untuk Kamu yang Baru!

Menjaga Kulit Tetap Lembap dan Sehat dengan Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel

Gerakan Ayo Tunjuk Tangan, Kolaborasi Maksimalkan Akses Edukasi & Nutrisi untuk Anak Generasi Maju