Bagaimana Orangtua Menyikapi Anak yang Mudah Sakit dengan STIMUNO

Cuaca jakarta yang ga menentu begini, kadang saya sebagai orang tua tentunya khawatir banget dengan Anak yang menjadi rentan terserang penyakit. Apalagi batuk pilek menjadi langganan adaa aja di sekitar rumah yang terserang terus tertular deh! Duh rasanya kalo anak udh sakit, pasti ujung ujung nya berabe 😖

Ditambah daya tahan tubuh yang kurang fit ataupun asupan gizi Anak lagi ga bagus, hmmmm....mesti double prorection!

Pas bgt Amih dapet kesempatan diundang blog gathering at Kembang Goela resto (6/9/2019) event yang diselenggarakan oleh StimunoXclozzete dengan tema “Kenapa anak mudah sakit?” Dengan pembicara prof.Dr.dr. Zakiudin Munasir, SpA(K). Wahh gayuh bersambut ini yang Amih tunggu-tunggu 😍


Acara pertama dibuka oleh sambutan Bapak Andrew Sulistya selaku board director dexa group. Beliau juga menjelaskan tentang produk STIMUNO.




Stimuno terdaftar sebagai fitofarmaka karena dibuat dari ekstrak tanaman phyllantus nituri atau yg dikenal tanaman Meniran yang sudah terstandarisasi dan diuji secara klinik dan pre-klinik sebagai imunodulator (memperbaiki sistem imun) , produk tersebut membantu merangsang tubuh memproduksi lebih banyak antibodi dan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh agar daya tahan tubuh bekerja optimal.

Dianjurkan untuk anak usia 1tahun keatas (5ml) 3x sehari dan dewasa (10ml) 3x sehari
Diminum jika sudah gejala mulai memasuki tanda gejala sakit (tertular) dan pasca sakit berangsur membaik hanya dosis 1x sehari.
Prof. Dr.dr Zakiudin Munasir sebagai pembicara

Nah selanjutnya materi prof Dr.dr.Zakiudin munasir nih yang ditunggu tunggu! Beliau menjabarkan tentang bagaimana kerja imun dan apa penyebabnya sehingga anak menjadi sakit! Beberapa point ini Amih rangkum sebagai berikut agar mudah dijabarkan.



Alasan “Mengapa anak sering mengalami sakit?”
Karena sistem kekebalan tubuhnya masih belum sempurna.

  • Beberapa cara untuk mempertahankan kekebalan tubuh:
1.Pencegahan infeksi.
Dengan sadar tentang perlunya vaksinasi / imunisasi Anak usia 0-18 tahun yang diberikan sesuai jadwal IDAI.

2.Pencegahan penyakit ganas.
Dengan kontrol sebaiknya rutin untuk selalu check-up baiknya rutin setahun sekali.

3.Hindari obat-obatan tertentu kecuali dengan pengawasan dokter.
Tentunya sebagai orang tua harus waspada dan pintar bijak dalam memilah milih obat kecuali atas saran dokter.

4.Gizi yang baik.
Tentunya makan makanan yang mengandung gizi yang baik, mengurangi junk food, makan sehat dan tidak mengkonsumsi makanan instant adalah pilihan yang bijak! Serta diimbangi dengan olahraga yang cukup.

5.Hindari kontak dengan infeksi pada usia yang sangat muda atau tua.
Tentunya untuk bayi yang masih dibawah setahun baiknya tidak disarankan bertemu dengan orang banyak, karena bayi masih rentan terkena virus atau bakteri. Begitu pula dengan manula yang daya tahan tubuh nya tidak seprima seperti usia produktif.

  • Penjelasan tentang Imunomodulator dan bagaimana perkembangannya : 

Imunomodulator Yaitu memodulasi sistem imun dengan tujuan menaikkan sistem imun untuk memaksimalkan daya tahan tubuh merespon reaksi prncegahan infeksi. 

Imunomodulator sendiri telah berkembang selama 60tahun uji klinis dengan berbagai penelitian oleh para ahli. STIMUNO adalah imunomodulator yang baik bagi anak dan dari bahan alami dan natural 😍. 

Sharing session dengan Ibu Irena Dwi Sari

Sharing session dengan Ibu Irena Dwi Sari selaku marketing manager dexa group.
Sebagai seorang ibu yang mempunyai anak tentunya pasti mempunyai kekhawatiran tersendiri jika anak mulai sakit. Pasti semua ibu rasanya sama ya 😄 nah sebagai ibu yang bijak selalu untuk memberikan yang terbaik untuk anak agar tidak mudah terserang penyakit.
Ibu irena menjelaskan menyikapi peran orang tua jika anak sakit hendaknya orang tua sudah tau apa saja yg harus dilakukan, sabar adalah kunci utama jika anak mulai rewel tidak nyaman, memahami apa yang anak rasakan dan reaksi nya, Ditambah jika anak sulit makan para orang tua harus berfikir kreatif untuk bagaimana caranya Anak mau makan.

Pada sesi terakhir, ada workshop dan games untuk membuat kids rice bento oleh ibu Rien Suryo. Beliau memberikan ilmu supaya ibu ibu cerdas untuk membuat bekal selucu mungkin!
Nih hasil buatan Amih lhooo

workshop dan games untuk membuat kids rice bento



Acara ditutup dengan foto bersama para blogger dan pengisi acara di event Blogger gathering STIMUNOXCLOZZETE. Seru dan bermanfaat bgt! Ga lupa pula Amih juga dapat produk STIMUNO yang dibawa pulang. Pas bgt lagi Benz yg tertular pilek nih.

Surpricingly benz sukak sama rasa STIMUNO, dia minum nya tanpa ada rasa enek dan happy aja tuh! Pasti STIMUNO ini Amih harus selalu ada di rumah jikalau sudah ada tanta-tanda mau ga enak badan.


Sekian dari cerita Amih.. semoga bermanfaat ya!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memulai Perawatan anti Aging dengan Treatment Photorejuvenation Laser untuk Kamu yang Baru!

Menjaga Kulit Tetap Lembap dan Sehat dengan Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel

Gerakan Ayo Tunjuk Tangan, Kolaborasi Maksimalkan Akses Edukasi & Nutrisi untuk Anak Generasi Maju